AS Monaco Girang Usai Singkirkan tim Sekuat Dortmund

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang gelandang Monaco, Tiemoue Bakayoko. Menurutnya, jika melihat performa timnya secara keseluruhan dalam dua leg, AS Monaco memang pantas meraih kemenangan dan patut bangga karena mampu menyingkirkan tim tangguh sekelas Dortmund.

 

AS Monaco berhasil melangkah ke babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini, menyusul tiga tim terbaik eropa lainnya, Real Madrid, Atletico Madrid dan Juventus. Keberhasilan ini lantas membuat mereka bangga, terlebih mengingat fakta bahwa mereka sukses singkirkan tim sekuat dan setangguh Borussia Dortmund.

 

Seperti diketahui, Aroma kemenangan Monaco memang sudah tercium sejak mereka memenangi leg pertama yang berlangsung di Signal Iduna Park pekan lalu lewat skor tipis 2-3. Tiket ke semifinal kemudian mereka tegaskan kembali setelah mengemas kemenangan telak di leg kedua yang brlangsung di kandang sendiri dengan skor akhir 3-1. 

 

Gelandang Tiemoue Bakayoko kemudian mengatakan bahwa timnya memang layak untuk melangkah ke semifinal, dan bangga rasanya menyingkirkan tim tangguh seperti Dortmund.

 

"Melihat partai ini secara keseluruhan, kami benar-benar pantas untuk menang. Kami tahu Borussia Dortmund adalah tim yang sangat, sangat bagus, jadi rasanya puas bisa menang di sana (Jerman) dan di rumah sendiri," kata Bakayoko seperti dilansir UEFA.com.

 

Hal serupa juga dituturkan oleh pemain Monaco yang lain, germain, dan menurutnya ini adalah momen bagus yang tak boleh dilupakan.

 

"Kami pantas lolos. Ini adalah momen magis bagi tim muda dan ambisius ini," kata Germain.

 

Monaco lolos ke semifinal bersama Juventus, Atletico Madrid dan juara bertahan Real Madrid. Setiap tim saat ini hanya tinggal menantikan hasil drawing yang rencananya akan digelar pada Jum’at besok, 21 April 2017, pukul 17.00 WIB.