Berdamai, Suarez dan Chiellini Tukar Jersey di Camp Nou

Seperti tidak ada konflik yang terjadi antara kedua pemain ini, karena mereka memperlihatkan hubungan yang relatif bagus ketika membela tim masing-masing dalam dua leg babak perempat final Liga Champions Eropa. Sepertinya, Suarez dan Chiellini benar-benar sudah melupakan insiden tiga tahun silam.

 

Masih ingat dengan insiden gigitan Luis Suarez terhadap Giorgio Chiellini di babak group Piala dunia tahun 2014 silam? Nah, kedua pemain ini sempat bertemu kembali di dua leg babak perempat final Liga Champions Eropa, dan ternyata mereka sama sekali tidak menunjukkan adanya konflik yang pernah melibatkan mereka di masa lalu.

 

Insiden tersebut sendiri berujung fatal bagi Luis Suarez, dimana striker Uruguay dijatuhi sanksi larangan bermain di pentas Internasional selama kurang lebih sembilan bulan. Karenanya, dia bahkan nyaris tidak jadi direkrut oleh Barcelona, namun akhirnya yang bersangkutan tetap ditebus Raksasa Catalan, kendati harus absen di sejumlah pertandingan karena sanksi tersebut.

 

Chiellini sendiri sebenarnya tidak memiliki dendam pribadi atau merasa sakit hati dengan perlakuan Suarez terhadapnya, hal itupun juga terlihat dari pertemuan kedua pemain di final Liga Champions 2015 lalu, yang kemudian dimenangkan Barcelona lewat skor telak 3-1. 

 

Kedua pemain ini kemudian menegaskan kembali dan memperlihatkan kepada publik bahwa memang hubungan mereka tidak bermasalah menyusul insiden yang terjadi di Brazil tersebut. Itu terlihat dari pertemuan kedua tim masing-masing di dua leg babak perempat final Liga champions Eropa musim ini.

 

Pada partai leg kedua yang berlangsung di Estadio Camp  Nou, di akhir pertandingan, Suarez dan Chiellini bahkan bertukar Jersey satu sama lain, terlepas dari tingginya tensi yang diperlihatkan kedua tim sepanjang laga. Barca sendiri akhirnya tersingkir usai skor kaca-mata mengakhiri laga leg kedua, sedangkan Juve melaju ke semifinal berkat kemennagan telak 3-0 pada leg pertama.