Catatkan Cleansheet di Camp Nou, Buffon Mengaku Kaget

Sang kapten sudah menduga gawangnya akan terus digempur para penyerang berkelas milik Barcelona dalam dua leg. Hasil pada leg pertama di Turin tak membuatnya terkejut, justru gawangnya tetap bersih pada pertandingan leg kedua di Camp Nou yang membuat buffon merasa kaget, tidak percaya.

 

Kapten sekaligus Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, kembali menegaskan statusnya sebagai kiper terbaik sepanjang sejarah Eropa setelah hanya kebobolan dua gol di sepanjang kompetisi Liga Champions Eropa musim ini. Cleansheet dicatatkan buffon saat bertandang ke Camp Nou, namun percaya atau tidak, sang kapten justru tak menduga hal itu akan terjadi.

 

Sebagaimana diketahui, Juventus baru saja memastikan tiket ke babak semifinal Liga Champions Eropa lewat keunggulan agregat telak 3-0 atas Barcelona dalam dua leg babak perempat final. Tentu saja, kelolosan ini juga tidak terlepas dari peranan seorang Gianluigi Buffon yang sukses menjaga gawangnya tetap tak kebobolan di sepanjang 180 menit menghadapi Raksasa Catalan. 

 

Buffon sendiri tidak percaya bisa melakukan hal tersebut, terutama saat timnya bertandang ke Camp Nou, karena Barcelona dikenal memiliki para pemain yang mahir dalam hal mencetak gol, terutama trio lini serang mereka. 

 

"Terlepas dari hasil akhir, kepercayaan dan karakter dari pendekatan kami luar biasa dan itu bagus untuk mendongkrak moral dengan lolos dari hadangan tim yang mungkin terbaik di dunia,"

 

"Saya berpikir kami punya kans lolos yang baik setelah menang 3-0 di leg pertama, tapi saya tak yakin bahwa kami datang ke Camp Nou dan tetap bisa menjaga gawang tak kebobolan. Ketika Anda bertemu tim seperti ini, dengan lini depan mereka, Anda pikir mungkin akan kebobolan satu atau dua gol."

 

"Faktanya kami menghentikan Barcelona mencetak gol lebih dari 180 menit dalam speakbola dan itu membuktikan bahwa kami sangatlah solid,"  Demikian ujar sang kapten kepada Mediaset Premium.